Penanganan Wasir Tanpa Pisau Bedah  – EVRF® – Endovenous Radiofrequency ablation sebagai salah satu terobosan penanganan wasir secara minimal invasive

 

Penanganan Wasir Tanpa Pisau bedah

 

Radiosurgery menggunakan prinsip gelombang radio frekuensi tinggi untuk melakukan ablasi jaringan wasir, ini sangat berbeda dengan electrosurgery, diathermy, spark-gap circuitry, atau electrocautery yang menghasilkan energi panas yang tinggi yang setara dengan luka bakar derajad 3 sehingga menyebabkan nekrosis jaringan yang luas. Sebagai konsekuensinya, penanganan wasir dengan tehnologi EVRF ini menghasilkan nyeri yang sangat minimal bahkan tanpa nyeri.

Secara histologis dibuktikan jaringan hasil ablasi menunjukkan kerusakan jaringan yang sangat minimal dibandingan metode lainnya.

Tehnologi EVRF memiliki banyak kelebihan dalam penanganan wasir, antara lain : nyeri setelah prosedur sangat minimal sehingga tidak diperlukan rawat inap, sangat aman, prosedurnya cepat, serta aman bila dikerjakan pada wanita hamil. Jaringan wasir yang diablasi akan mengalami koagulasi dan menyusut dengan segera.

 

Sumber : Tech Coloproctol ( 2004 ) 8: 163-168

Gambar generator RFA

Video : https://www.youtube.com/watch?v=JNAWQuLraFY

WhatsApp chat